Perempuan yang banyak mengkonsumsi lemak trans, meningkatkan 48 persen risikonya terserang endometriosis. Sementara mereka yang dietnya kaya akan minyak Omega 3, malah risikonya turun 22 persen
Sejumlah perempuan tidak merasakan gejala masalah yang menyerang rahim ini, tapi banyak yang justru merasakan sakit yang sangat. Kondisi yang bisa berujung pada ketidaksuburan ini, menyerang sekitar 10 persen jumlah penduduk perempuan. Penanganannya biasanya berupa pemberian obat-obatan, obat hormon dan pembedahan.
Penelitian ini, para peneliti menganalisa diet dan data lain pada lebih dari 71 ribu perempuan yang mendaftar di U.S. Nurses Health Study. Selama 12 tahun penelitian itu dilakukan, 1.199 peserta didiagnosa mengidap endometriosis. Peneliti menyimpulkan bahwa pola diet sangat penting sebagai faktor pemicu kondisi ini. Hasil penelitian mereka ini akan dipublikasikan di jurnal Human Reproduction edisi Maret. Continue reading Omega-3 Menurunkan Risiko Endometriosis

Bencana mahadahsyat itu 20 tahun telah berlalu: ledakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Chernobyl. Namun, dampaknya tak juga terkubur oleh perjalanan panjang sang waktu. Setidaknya 9 anak meninggal karena kanker thiroid akut dan 9.000 orang lainnya mengidap leukemia, anemia, serta kehilangan kekebalan tubuh. Semua itu akibat radiasi nuklir ketika PLTN meledak pada 26 April 1986 pukul 01.23.
Sejak zaman purba
Memang sejauh ini belum ada penelitian atau ahli yang bisa inemastikan penyebab utama penyakit kepikunan atau alzheimer. Namun, beberapa peneliti berkesimpulan, risiko terkena alzheimer bisa dikurangi jika di dalam tubuh terdapat 


POPULAR POSTS